Selasa, 16 September 2014

Keindahan Dipinggiran " Kota Susu "

Boyolali yang terkenal akan produksi susu sapi, ternyata menyimpan keindahan yang jarang orang mengetahuinya, terletak tak jauh dari Bandara Adisumarmo (Boyolali/Solo). Waduk Cengklik namaya waduk yang berlokasi di Kelurahan Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

waduk cengklik © by me
Yang identik dengan lokasi mancing, sekarang menjadi destinasi baru para traveler solo dan sekitar. ada berbagai macam fasilitas yang ditawarkan disana mulai dari tempat jual beli ikan air tawar dan wisata air seperti Perahu dan Getek (bentuk moda transportasi air yg menyerupai perahu, dibuat dari kayu/bambu yg dijejerkan biasanya berbentuk persegi panjang. Sering digunakan untuk menyeberangi sungai atau kali.) yang bisa disewa dengan harga sekitar 20rb untuk getek dan 40rb untuk perahu motor untuk berkeliling seputaran waduk.
nelayan tradisional dengan geteknya © by me
perahu motor waduk cengklik © by me

Selain wisata air cengklik juga menawarkan sejuta keindahan yaitu sunrice dan sunset, sebagai penggemar fotografi sekitaran solo kurang afdol rasanya kalo belum mengambil sunrice atau sanset disini.

sunrice i © by me
pulang (menjaring) © by me

bagi kalian yang lagi liburan kesolo sempatkan untuk mampir sejenak ke waduk cengklik. sekedar untuk melepas lelah, mancing dan Jepret-jepret sekitaran waduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar